mouse glaser x6-20md

mouse keluaran a4tech ini adalah mouse scroll dengan kabel yang menggunakan teknologi laser sebagai detektor geraknya. kalau ada yang belum tahu, kelebihan mouse laser adalah dapat digunakan pada lebih banyak permukaan dibanding mouse optik biasa. misalnya permukaan yang mengkilap seperti kaca atau permukaan halus. karenanya, pengguna tidak lagi harus menyediakan mouse pad (atau kertas putih? :P) ketika ingin menggunakan mouse ini.

jumlah tombol di mouse ini ada 4. masing-masing satu untuk klik kanan dan kiri, satu di roda scroll, dan satu lagi di sebelah scroll yang berfungsi sebagai pengganti klik ganda. dengan tombol ini, pengguna tidak perlu lagi menekan tombol dua kali untuk membuka sebuah aplikasi tetapi cukup menekan tombol merah ini sekali saja.

x6-20md
kabel mouse x6-20md ini pendek.

mouse ini kecil dan ringan sehingga cocok untuk menemani laptop, tetapi tidak canggung untuk dipakai bersama komputer meja. permukaan mouse ini dilapisi doff sehingga tidak licin bagi jari telunjuk dan jari tengah. di bagian tepinya juga ada lapisan yang sama dan dihiasi dengan beberapa tonjolan, yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan pada saat memegang dan mengendalikan mouse ini.

mouse ini cukup murah untuk sebuah mouse laser. dulu (sekitar juni 2010) saya beli di semarang dengan harga rp 90.000, kini harganya sekitar rp 75.000 (lihat di viraindo.com). jika dibandingkan dengan produk dari logitech yang lebih mahal, saya lebih memilih mouse ini. satu-satunya kekurangan mouse ini bagi saya adalah kabelnya yang pendek, hanya sekitar 1 meter saja. selebihnya? memuaskan. ini adalah mouse kedua dari a4tech yang pernah saya pakai dan tidak pernah ada masalah pada keduanya. jadi, saya rekomendasikan a4tech sebagai bahan pertimbangan dalam memilih mouse dan aksesoris lainnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.