keseleo

hari senin sore, kami main bola di halaman planetarium. seperti biasa, sebelum berolahraga aku pemanasan dan peregangan lalu ditambah lari secukupnya. saat sedang menguasai bola, entah karena sedang sangat bersemangat dan serius, lawanku mengait kakiku hingga keseimbanganku hilang. saat jatuh itu, ternyata kaki kiriku menopang dengan posisi yang salah: keseleo deh (atau terkilir? apa bedanya?). bagian mata kaki sebelah kiri di kaki kiriku itu sangat sakit πŸ™
segera saja aku bangun lalu berhenti bermain dan mencari air dingin untuk menyiramnya. yang pernah kudengar, jika mengalami keseleo seperti itu, segera saja kompres dengan air dingin/es. waktu itu yang terpikir pertama adalah adanya dispenser air dingin, jadi hanya disiram-siram saja. namun ternyata seorang kawan memberitahuku kalau ada es batu di kulkas di dalam kantor. jadilah kubungkus es itu dalam plastik dan kuberi air dan terus kutempelkan di pergelangan kaki kiriku itu.

kaki kiri yang keseleo
kaki kiri yang keseleo

ini adalah foto kaki kiriku sekitar 15 jam setelahnya.

kaki kanan
kaki kanan

ini adalah foto kaki kananku. bisa lihat perbedaannya? kaki kiriku bengkak πŸ™ akibatnya, jalan terasa sulit. dan berdasarkan pengalamanku dulu, cidera seperti ini membutuhkan waktu 2 bulan untuk pulih dan bisa main bola lagi. beda jauh ama pemain bola di liga inggris sono yang cuma perlu waktu 1 bulan πŸ˜› sekarang, 3 hari setelah cidera itu, bengkaknya sudah berkurang dan jalanku sudah tidak terlalu pincang lagi πŸ˜€ semoga cepat baikan supaya bisa main bola lagi B-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *