pengalaman menggunakan 2 paket internet xl sekaligus

selama bulan puasa ini, saya beli paket internet super ngebut yang punya kuota besar di waktu antara pk 00 – 12. niatnya sih untuk streaming nonton bola, karena di rumah ga ada tv. tapi ternyata capek juga nonton pertandingan bola yang sebentar2 pemainnya pada berhenti (alias buffering :P). jadinya dibackup dengan mantau gol livescore dot com dan cari cuplikan gol di youtube. berhubung paket tersebut cuma ngasih kuota dikit di antara pk 12-00, saya beli juga paket hotrod yang kuotanya bisa dipakai 24 jam.

ASUMSI saya, ketika internetan di antara pk 00 – 12 siang, kuota yang terpakai adalah kuota super ngebut. jadi saat sahur saya santai aja streaming dan donlot updatean ubuntu, dll. tapi TERNYATA ASUMSI saya SALAH. kuota yang terpakai adalah dari paket hotrod. kuota super ngebut malah ga berkurang sedikitpun.

jadi, berhati-hatilah membuat asumsi tentang apapun. karena bisa jadi kalian mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu asumsinya salah. saya sudah tanyakan hal ini ke xl via fb, dan juga apakah kita bisa atur kuota yang ingin dipakai yang mana. nanti kalau sudah ada respon akan saya update di sini.

edit1:
menurut mereka, paket yang digunakan memang hotrod dulu. entah apa alasannya.

sekian catatan pengalaman saya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *